Rabu, 04 Maret 2020

Lomba puisi nasional 2020 oleh yudi arman s

Puisi
Lupa diri
Hahahaha….aku sekarang adalah orang sukses…
aku sudah kaya, aku bisa membeli apa saja,
aku senang, aku bahagia..
akupun tertawa dan berpoya poya diluar sana.
Ternyata aku lupa, lupa kalau aku pernah menjadi bayi,
Menangis dipangkuan ibu dan membuatnya susah.
Aku lupa, lupa aku pernah kecil dan disuapi ibu.
Padahal pada saat itu dia belum makan sama sekali.
Aku lupa, lupa dimasa kanak kanak dulu aku mau ini, itu
dan ayah menuruti kamauan ku.
Aku lupaa…lupa disaat remaja
aku selalu bergantung kepada orang tua.
Sehingga dia bekerja keras, pagi,siang bahkan sampai malam
Demi aku anakmu.
Ooo, mengapa aku lupa diri..





Pacarku pilihanku
Mencintaimu adalah pilihanku
Tidak salah mencintai, meski ku belum terlalu dalam mengenalmu
Karna cinta adalah rasa,
Rasa yang timbul dari hati, bukan dari logika
Perasaan ini ada, saat pertama kali aku melihatmu walau tanpa sengaja
Mencintaimu aku bahagia, meski banyak hal yang harus kita benahi bersama
Aku memilihmu, mendampingi ku dikala suka ataupun duka
Aku tak berjanji akan membuatmu bahagia
Tapi aku berjanji akan selalu berusaha, yang terbaik untukmu.




Kata kata

Manusia juga identik dengan banyak kata kata
Karna hanya manusia yang bisa berkata kata
Inteleknya juga dapat dilihat dari kata kata saat ia berbicara
Banyak manusia tertipu dengan suatu kata kata
Karna setiap kata memiliki makna
Tapi tidak semua orang bisa memaknai kata
Banyak pula orang bermain kata kata untuk memperdaya
Orang orang kurang akal sering kali berkata kata tiada makna
Penyakit dimasa kita
Orang bodoh banyak berkata kata tanpa data
Tapi orang pandai banyak membisu tanpa kata walau dia tau fakta
Aku tak tau harus berkata apa
Jagalah tutur kata agar kau selamat
Karna keselamatan juga dari kata kata
Dalam berdoa banyak kata kata
Dan kata kata adalah doa
Semoga kita pandai berkata kata
Dengan kata kata yang bermakna



Rumahku surgaku

Rumah, bukan hanya tempat persinggahan
Rumah bukan hanya tempat beristirahat
Tapi rumah, adalah tempat ada cinta
Tempat dimana kita bisa tertawa bahagia
Tempat dimana kita bisa berbagi luka dan bercerita
Rumah adalah tempat kita kembali pulang
Pulang berkumpul bersama mereka yang kita cinta
Rumahku surgaku, surga kecilku
yang membuatku nyaman, aman, dan damai.
Waktu
Waktu betapa berharganya dirimu
Waktu aku tidak bisa terlepas darimu
Waktu kau adalah hidup ku
Aku tau kau tidak membuthkan ku
Tapi aku begitu membutuhkanmu
Aku hidup dalam waktu
Bekerja dengan waktu
Bermimpi menunggu waktu
Waktu semua tentang waktu
Tapi Waktu kau begitu egois
Tak pernah mau menunggu walau sedetik pun
Kau terus berjalan mengikuti iramamu
Waktu aku berjanji akan menguasaimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar